Jumat, 09 Maret 2012

Arisan, Salah Satu Bentuk Kekreatifan Anak Smandasa

Suara tawa terdengar dari kelas X-11 saat jam istirahat. Suara itu menghipnotis Tim Malangsa untuk meliput apa yang terjadi.
Tampak di sudut depan kelas, para penghuni X-11 sedang berkumpul membentuk lingkaran kecil.
Kami pun tambah penasaran, karena dari jarak sekian tak tampak pasti apa yang terjadi. "Megaaa...." seru salah satu anak. Ternyata hari itu (09/03) adalah jadwal menentukan pemenang arisan minggu ini.
Arisan, sebuah rutinitas yang tak lazim bagi anak SMA pada umumnya. Namun bagi anak kelas X-11, arisan adalah sarana mempererat kekeluargaan yang terjalin. "Supaya terjadi kesinambungan antar anak X-11, walaupun arisannya nggak seberapa," terang Aprilia Tyan Fatmawati salah satu anggota arisan mingguan ini.
Sebenarnya arisan ini baru berjalan 2 minggu. Hal ini terealisasi atas ide sang ketua kelas, Wildan Kemal Fajri Ramansyah. "Sekedar untuk have fun, di tengah-tengah pelajaran IGCSE yang semakin menjadi-jadi," tuturnya.
Setiap anggota kelas X-11 menyetor Rp 5.000,- setiap minggunya. Jadi, setiap hari para anggota arisan kreatif ini menyetor Rp. 1000,-. Jadi karena ada 20 anggota arisan, maka setiap kali mengunduh mendapatkan Rp. 100.000,-. Arisan jadi seperti semi-menabung, pasalnya daripada uang dibuat jajan mending setor untuk arisan. Barangkali, minggu ini rejeki nomplok datang. (gal)

6 komentar:

nadira fernanda mengatakan...

aku g d ikutin huuu

bintang mengatakan...

aku seng ngusulno woy !

JejakSains mengatakan...

Haha.. Fotonya gokil..
@masku : Kerjaane tibake arisan..
Tapi overall COOL BROTHER!!
Kunjungi juga http://galingts9c15.blogspot.com

Tim Malangsa mengatakan...

masmu narsis n sok cool...

Galih Ramadana Suwito mengatakan...

Halo.. ada apa nih? kok ribut sendiri?

Tim Malangsa mengatakan...

oke...

Posting Komentar

Please give us comments for better writing, photograph and design !

Diberdayakan oleh Blogger.