Minggu, 11 Maret 2012

Nur Harias, Semakin Berisi Semakin Merunduk

Setiap akhad pagi, lapangan futsal kampus II SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) dipenuhi oleh siswa/siswi yang berpakaian hitam gelap.
Mereka tak lain adalah sedang mengikuti latihan rutin L2L PWB : Pencak silat. Nur Harias adalah perguruan pencak silat yang dijadikan L2L di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).
Sejak diadakannya L2L ini pada November 2010 lalu, tim pencak silat SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) melalui perguruan Nur Harias ini, telah meraih banyak sekali prestasi. Mulai dari cabang seni hingga tarung bebas.Dengan tegasnya Mas Beni  melatih adik-adiknya dari SMAN 10 Malang. Ia mengaku bangga dengan para murid sekaligus adiknya yang selalu serius setiap kali latihan.
Nur Harias sendiri tergolong perguruan pencak silat baru yang didirikan pada tanggal 7 Mei 1972 di Surabaya oleh Drs. H. M. Atho`illah Iskandar. Nama Nur Harias berasal dari 2 kata, yaitu Nur yang berarti cahaya dan harias yang merupakan jenis padi unggul.
Semakin berisi, semakin merunduk. Itulah prinsip perguruan yang tujuan awal didirikannya untuk dakwah islam ini. "Disini tidak hanya diajarkan tendang-jotos saja, namun juga menebalkan kerohanian kita," ungkap Rony Aldhea Dwi Cahya selaku koordinator L2L pencak silat ini, seusai latihan pagi tadi (11/03). "Selain itu, mempelajari pencak silat merupakan suatu bentuk kepedulian kita terhadap budaya Indonesia yang kian meluntur ini," tambahnya kepada Tim Malangsa. (gal)


3 komentar:

TB. Aneka Teknik mengatakan...

SMAN 10 Malang memang hebat, tidak hanya menonjolkan akademik saja, namun juga budaya bangsa terutama pencak silat.

Saya guru dari SMAN 1 Sukomoro, salut pada SMAN 10 Malang.

alfan mengatakan...

sukses buat Nur Harias SMA 10,
slm bwy mas beni dr agus jember

nur harias malang mengatakan...

Good.. tetap lanjutkan perjuangan para Guru dan Pelatih Nur Harias pada mu

Posting Komentar

Please give us comments for better writing, photograph and design !

Diberdayakan oleh Blogger.