Sabtu, 25 Februari 2012

Mengamalkan Ilmu Kepada Adik-adik SD Melalui Comserv

Siap Grakk-Seru salah satu siswa SDN Lesanpuro III saat diajar PBB oleh siswa/siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).
Memang benar, hari ini adalah Hari Sabtu, jadwal Community Service siswa/siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). Siswa/siswi SDN Lesanpuro III terlihat bersemangat menyerap ilmu kakak-kakak dari SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy).
Hari itu, siswa/siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) yang bertugas di SDN Lesanpuro III memberikan pelatihan PBB dan PHBS. "Kami memang telah merencanakan ini, PBB adalah materi penanaman kedisiplinan, dan PHBS agar mereka lebih tanggap terhadap lingkungan sekitar," ujar Ms. Anita selaku Pembina Community Service di SDN Lesanpuro III tadi pagi (25/02).
Comserv (singkatan dari Community Service) di SDN Lesanpuro III telah berjalan selama satu bulan yang lalu. Setiap sabtu, siswa/siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) yang bertugas di sekolah dasar ini, memberikan berbagai macam materi, mulai dari : Pramuka, PBB, PHBS, Seni Lukis, Paduan Suara, hingga Seni Tari."Kami merasa terbantu dengan adanya comserv di sekolah kami ini, mengingat kurangnya kegiatan ekstrakulikuler di sekolah ini," ujar Bpk.Suwandoko selaku Penanggung Jawab Kegiatan dari SDN Lesanpuro III kepada Tim Malangsa.



Melalui kegiatan comserv ini, diharapkan siswa/siswi SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy) lebih terampil dan peka kepada masyarakat sekitar. Selain itu , kegiatan ini juga sebagai pengamalan ilmu yang telah didapatkan selama belajar di SMAN 10 Malang (Sampoerna Academy). "Haha.. Kakak-kakaknya kocak, jadi kami lebih santai saat diajar," ungkap Galang, salah satu siswa kelas V SDN Lesanpuro III saat diajar pramuka tadi pagi (25/02). (gal)

10 komentar:

cerita anak kost mengatakan...

wah enak ya gan klo ada saling berbagi seperti ini, selain mengamalkan ilmu. kita juga dapet kenalan, ya siapa tau aja ade ade yang di ajar punya kaka perempuan yang manis. lumayan kan gan. hahaha.

JejakSains mengatakan...

Setuju, gan.. kalau semua sekolah kayak gini,, Indonesia bakal maju.. hehe..
BTW gue se-SMP ama Kak Galih dulu.. Salam kenal mas-masnya

Galih Ramadana Suwito mengatakan...

haha.. jadi malu ane..

TB. Aneka Teknik mengatakan...

wah.. betul sekali.. kalau semua generasi muda mau begini.. pasti Indonesia cepet maju.. informasi yang bagus dan berbobot. terima kasih atas inspirasinya.. :)

gRite mengatakan...

nice share gan :) kunjungi blog gue ya.. ditunggu..

Tim Malangsa mengatakan...

sama sama pak.. ini memang perlu sekali untuk masa depan bangsa

Tim Malangsa mengatakan...

iya salam kenal juga... makasih udah berkunjung

Tim Malangsa mengatakan...

lho, kok cewek manis?

A&K mengatakan...

Salut untuk semangat berbaginya,,,,

salam kenal dan follow juga
Revolusi Galau
ya

Tim Malangsa mengatakan...

oke gannn

Posting Komentar

Please give us comments for better writing, photograph and design !

Diberdayakan oleh Blogger.